July 13, 2024
usaha-sampingan-kuliner-makanan-ringan

Ide Usaha Sampingan Kuliner

Tak ada salahnya untuk memiliki usaha sampingan di bidang kuliner karena usaha tersebut tak lekang oleh waktu. Ide usaha sampingan kuliner ini pun beragam sesuai perkembangan minat dari konsumennya sendiri.

Terlebih saat ini cocok untuk Anda lakukan karena akan memasuki bulan ramadhan yang penuh berkah. Bisnis di bidang kuliner biasanya tidak membutuhkan modal tinggi dan waktunya pun lebih fleksibel.

Penasaran apa saja ide usaha sampingan kuliner yang bisa Anda kerjakan? Yuk intip ulasannya di bawah ini.

 

Ide Usaha Sampingan Kuliner

Jangan ragu untuk memulai usaha kuliner karena segmen bisnisnya cukup menjanjikan dengan pangsa pasar yang lebih luas. Berikut ini beberapa contohnya, yakni:

Minuman Boba atau Es

Bisnis minuman cukup menjanjikan di bulan ramadhan sebagai teman untuk berbuka puasa. Misalnya minuman boba atau milk tea, thai tea dan sejenisnya yang menawarkan cita rasa yang khas.

Anda tak perlu kedai yang besar dan mewah untuk memulai bisnis minuman tersebut. Cukup memulainya dari sebuah booth namun menawarkan varian-varian rasa yang unik dan lezat.

Kedai mie modern

Siapa yang tak menyukai mie? Justru hampir semua orang menyukai mie sebagai cemilan yang mengenyangkan di kala lapar melanda. Bisnis ini sudah ada sejak dulu karena pasarnya bisa dikembangkan sedemikian rupa sehingga lebih menarik.

Bisnis mie modern bisa menjadi ide usaha sampingan kuliner seperti warmindo, mie pangsit, mie jeletot (pedas gila) dan lainnya. Apalagi jika ditambahkan topping menarik seperti saos keju mozarella, chicken katsu ataupun olahan seafood.

Kedai roti bakar tradisional dan modern

Ini maksudnya roti bakar yang bisa Anda kreasikan semenarik mungkin dengan topping sederhana seperti coklat atau selai. Lalu disajikan bersama es coklat, secangkir kopi hitam atau minuman pelengkap lainnya.

Nah unsur modernnya bisa Anda tambahkan juga topping seperti keju lumer, nutella, green tea cream ataupun selai srikaya.

Singkong keju

Jenis usaha ini bisa terbilang unik karena masing jarang yang menjalankannya namun peminatnya cukup banyak. Olahan singkong keju bisa menjadi bisnis yang simple, proses pembuatannya sederhana dan modalnya pun kecil.

Selain keju, Anda bisa mencoba varian rasa lain seperti keju pedas, cokelat, rasa jagung, balado atau topping menarik lainnya.

Ragam keripik

Keripik bisa menjadi ide usaha sampingan kuliner yang menjanjikan karena digemari oleh semua kalangan. Anda bisa mengembangkannya dengan cukup beragam mulai dari bentuknya, bahan utamanya hingga rasanya.

usaha-sampingan-kuliner-makanan-ringan

Bahkan yang sedang trend yaitu level kepedasan yang beragam hingga ada yang disebut level pedas setan. Ada juga keripik unik seperti keripik singkong cabe ijo atau keripik ubi saos balado, belum coba kan?

Makanan berat

Ide usaha itu kadangkala banyak sekali ragamnya, apalagi jika mengambil segmen kuliner. Salah satunya kuliner makanan berat seperti nasi, misalnya nasi bakar, nasi bento, nasi kebuli dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, bisnis kuliner yang mengambil tema makanan berat bisa mempertimbangkan usaha waralaba. Anda bisa mencoba bisnis makanan tersebut yang sudah terkenal di Pasaran.

Makanan beku

Jika Anda masih berpikiran bahwa bisnis makanan beku ini terbatas hanya pada nugget atau sosis, itu salah! Seiring berkembangnya dunia kuliner dan teknologi, kini banyak bisnis makanan beku yang sedang trend.

Misalnya dimsum beku, pisang goreng beku, ayam bumbu beku, ikan bumbu beku dan masih banyak lagi.

usaha-kuliner-frozen-food

Itulah ulasan mengenai ide usaha sampingan kuliner yang bisa Anda coba di sela-sela waktu yang senggang. Apapun usaha yang Anda pilih, selalu ada tantangan yang harus ditaklukkan, jadi jangan takut untuk memulainya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *