June 20, 2024
usaha-sampingan-ibu-rumah-tangga

Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi seorang ibu rumah tangga bukanlah hal yang memalukan, bahkan Anda bisa sambil membuka usaha. Banyak contoh usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang tidak membutuhkan modal besar.

Tak sedikit yang sudah berhasil menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus membuka usaha dari rumahnya. Hal ini tentunya tidak lain karena mampu menangkap peluang yang ada lalu mengembangkannya jadi cuan yang menggiurkan.

usaha-sampingan-ibu-rumah-tangga

Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba salah satu usaha sampingan untuk ibu rumah tangga seperti di bawah ini, mau tahu apa saja contohnya?

Reseller dan Dropshipper

Karena perkembangan bisnis online semakin meningkat, peluang jadi reseller atau dropshipper masih cukup tinggi. Apalagi usaha ini merupakan usaha yang minim modal dengan waktu yang fleksibel sehingga cocok untuk ibu rumah tangga.

Anda tak perlu memproduksi sebuah barang, cukup jualan produk orang lain dan dapatkan keuntungan.

Reseller mengharuskan Anda membeli terlebih dahulu produk kemudian menjualnya kembali kepada konsumen. Sementara dropshipper tidak perlu membelinya terlebih dahulu, hanya meneruskan penjualan, proses pengiriman pun jadi tugasnya pemilik barang.

Jualan frozen food

Mau coba jualan frozen food atau makanan beku? Ini bisa menjadi usaha sampingan yang menguntungkan. Frozen food sendiri merupakan kebutuhan masyarakat yang cukup tinggi karena praktis untuk dikonsumsi.

Selain itu, ketersediaan barangnya juga melimpah dengan banyak pilihan menarik mulai dari nugget, sosis, chicken katsu, dimsum frozen dan beberapa varian lainnya.

Bisnis katering rumahan

Jika Anda termasuk orang yang hobi memasak berbagai menu makanan, tak ada salahnya menyalurkan hobi tersebut hingga jadi cuan berlimpah. Bisnis katering rumahan bisa menjadi salah satu usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang menguntungkan.

Terlebih lagi bagi yang tinggal di sekitaran perkantoran atau lingkungan pendidikan, katering rumahan sangat menjanjikan untuk dicoba. Apalagi jika ada sedikit lahan untuk dijadikan warung makan atau sebuah kedai, bisnis ini semakin potensial.

Membuat kerajinan handy craft

Kerajinan tangan bisa menjadi usaha sampingan ibu rumah tangga terutama bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang tersebut. Misalnya mengolah barang-barang bekas agar menambah nilai jual.

Kemudian bisa juga membuat kerajinan tangan seperti souvenir, bingkisan, parcel, karangan bunga dan yang lainnya. Modal utama dari usaha kerajinan tangan adalah kreativitas yang tinggi agar semakin berkembang.

Jadi penulis freelance

Punya keahlian dalam menulis artikel? Mungkin jadi penulis freelance bisa meningkatkan pundi-pundi penghasilan untuk Anda.

Apalagi jika Anda bisa menulis konten yang bersifat persuasif dan memiliki soft selling dari sebuah tulisan, bisa semakin menguntungkan. Kemampuan tersebut banyak dicari karena bisa meningkatkan penjualan sebuah brand atau barang.

Jadi, keahlian menulis itu bisa tersalurkan dan menghasilkan uang tambahan setiap harinya.

Bisnis fashion

Emak-emak mana yang tak mengenal fashion? Umumnya selalu up to date dengan style kekinian yang selalu menarik perhatian. Oleh karena itu bisa menjadikan fashion sebagai ladang bisnis yang tak kalah menguntungkan.

Meski membutuhkan modal untuk mencoba usaha sampingan ini, barang fashion selalu dibutuhkan oleh ibu-ibu. Apalagi kini Anda bisa memasarkannya hanya lewat status Whatsapp atau facebook.

Pada dasarnya peluang usaha bagi ibu rumah tangga cukup beragam dengan tingkat keuntungan yang berbeda pula.

Mencoba salah satu usaha sampingan untuk ibu rumah tangga seperti di atas tak memerlukan modal besar. Itulah ulasan singkat mengenai usaha sampingan yang bisa Anda coba, jangan takut untuk mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *