October 22, 2024
Ide Jualan Dropship

Ide Jualan Dropship Untuk Berbisnis

Apakah ada bisnis yang tidak menggunakan modal? Jawabannya ada yaitu menjadi seorang dropshipper. Walaupun tidak membutuhkan modal tetapi ternyata bisnis ini mampu mendatangkan keuntungan besar. Lantas apa saja ide jualan dropship yang menguntungkan?

Sebelum membahas ide jualan sebaiknya ketahui dulu apa itu bisnis dropship. Dropship atau dropshipping adalah sebuah bisnis yang hanya bermodalkan paket internet saja. Jadi bisnis dropship dapat dilakukan kapan dan dimana saja.

Ide Jualan Dropship

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan selain bisa dimulai dengan tanpa modal yaitu bisa mempromosikan banyak produk dan lebih fleksibel. Berbeda dengan sistem kerja sebagai reseller dimana seorang reseller akan membeli barang kemudian dijual kembali.

1. Makanan Sehat

Sejak pandemi COVID-19 menyerang Indonesia, orang semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Menjaga pola hidup sehat juga menjadi perhatian bagi kalangan muda sampai orang tua dan disinilah kesempatan Anda untuk mulai berbisnis.

Anda bisa menjual makanan-makanan sehat yang baik untuk tubuh dan mampu menguatkan sistem imun. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa bisnis makanan sehat itu harganya mahal akan tetapi sebagai seorang dropshipper Anda bisa menyesuaikan target pasar.

Anda bisa memasarkan produk makanan kesehatan ke orang-orang yang memang membutuhkan produk tersebut. Keuntungan bekerja sebagai seorang dropshipper adalah lebih mudah dalam mencari target pasar.

2. Aksesoris Gadget

Aksesoris gadget bisa menjadi ide jualan dropship yang berikutnya. Aksesoris gadget selalu dibutuhkan karena zaman sekarang hampir semua orang menggunakan gadget. Ada banyak aksesoris seperti earphone kabel, earphone bluetooth, charger, powerbank dan sebagainya.

Akan tetapi bagian paling pentingnya adalah Anda harus pintar-pintar mencari supplier yang bisa diajak kerja sama dan memiliki produk berkualitas. Walaupun tugas Anda hanyalah mempromosikan saja tetapi tetap perhatikan kualitas produknya agar konsumen tidak kecewa.

3. Produk Bayi

Ide produk berikutnya yang bisa dipromosikan oleh seorang dropshipper adalah produk-produk bayi. Peminat produk bayi tidak pernah sepi karena banyak masyarakat yang membutuhkannya. Tercatat pada tahun 2017 saja kebutuhan akan produk bayi meningkat sekitar 88.1 triliun.

4. Produk Kecantikan

Ide jualan dropship yang berikutnya adalah produk kecantikan. Walaupun hanya di rumah saja tetapi semua orang khususnya perempuan tetap memperhatikan penampilan. Hal ini dikarenakan jika ingin mendapatkan kulit yang sehat maka perlu perawatan secara rutin.

Oleh karena itu ide jualan produk kecantikan adalah pilihan yang tepat, ada banyak jenis skincare yang bisa Anda jual. Anda bisa memulainya dengan mencari supplier yang menyediakan skincare dan harga jualnya tidak terlalu mahal.

Untuk memudahkan penjualan, Anda juga dapat memasarkannya di media sosial. Dropshipper itu ibaratnya adalah jembatan penghubung antara konsumen dengan supplier, oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengenali skincare yang Anda tawarkan.

5. Perlengkapan Memasak

Kebutuhan akan perlengkapan dapur semakin tahun semakin mengalami peningkatan. Perlengkapan masak memang memiliki pasarnya sendiri, walaupun mereka tidak akan membeli setiap bulannya tetapi untuk orang yang hobi memasak biasanya akan membeli 1 set alat masak.

Hal ini bisa menjadi ide jualan dropship yang cukup menjanjikan untuk Anda. Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dari berjualan perlengkapan memasak ini. Cobalah untuk tawarkan produknya kepada tetangga dan keluarga terlebih dahulu.

Akan tetapi bagian terpentingnya adalah Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu sebelum menjual alat-alat masak. Jangan sampai mendapatkan supplier yang menjual produk cepat rusak, selain itu pemilihan brand juga penting untuk diperhatikan.

6. Pakaian Wanita dan Laki-Laki

Ide jualan berikutnya adalah pakaian wanita dan laki-laki yang selalu mengalami perkembangan. Ada banyak model pakaian zaman sekarang dan produk ini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi semua orang.

Anda bisa menjual apa saja mulai dari dress panjang, dress mini, kemeja, kaos, kaos kaki, baju koko, jilbab, dan sebagainya. Sama seperti sebelumnya, penting untuk melakukan riset supplier dan pemilihan brand.

7. Furniture

Terakhir adalah bisnis perlengkapan rumah tangga seperti lemari, sofa, meja, dan kursi yang banyak peminatnya. Berkat adanya pandemi, banyak orang yang ingin mengganti perlengkapan rumah tangga dan ini bisa menjadi ide yang bagus.

Bisnis ini dapat mengantarkan Anda untuk mendapatkan keuntungan yang besar karena transaksinya bisa sampai jutaan rupiah. Carilah supplier yang menjual furniture berkualitas agar banyak konsumen.

Ide jualan dropship di atas bisa menjadi pekerjaan sampingan yang dapat dijalankan tanpa modal. Tugas Anda hanyalah mempromosikan barang tersebut, tidak perlu stok barang karena pihak supplier yang akan mengirimkannya langsung ke konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *